Selasa, 15 Januari 2013


Airlangga Sucipto


Airlangga Sutjipto yang dipanggil "Angga" (lahir di Jakarta22 November 1985; umur 27 tahun) adalah seorang pemain sepak bolaIndonesia. Ia berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia memperkuat club Persib Bandung. Ia memiliki tinggi badan 167 sentimeter dan bermassa 67 kilogram. Ia pernah membela timnas Indonesia U-20 dan timnas Indonesia di SEA Games XXIV di Thailand. Ayahnya bernama Bambang Sutjipto dan Ibunya benama Yati Sumaryati. Mantan pemain Deltras Sidoarjo pada tahun 2008

Karier

[sunting]Deltras Sidoarjo

Ia memulai karier profesional nya bersama Deltras. Disini ia mendapat panggilan pertamanya untuk membela Timnas U-20 dan U-23.

[sunting]Persib Bandung

Pada awal musim 2008/2009, Persib Bandung mengontrak Airlangga dari Deltras setelah Persib di tangani oleh Jaya Hartono. Ia memulai debut starter nya di Liga Super Indonesia bersama Persib ketika Persib bermain tandang ke Persiwa. Ia mencetak gol pertamanya di Liga Super bersama Persib ketika Persib menang melawan PKT Bontang di Bontang.

Film

Airlangga sempat ikut serta dalam pembuatan film Bola Itu Bundar sebagai aktor di musim jeda setelah musim 2007/2008 berakhir.

Dibalik Selebrasi Unik Airlangga Sucipto



Poin penuh diperoleh Persib Bandung saat memulai kompetisi ISL. Maung Bandung sukses mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor ketat 3-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Sabtu malam (3/12/2011).

Lewat sundulan kepala Airlangga Sucipto memanfaatkan umpan Atep, Ronggo, sapaan akarbanya membawa Persib unggul 1-0 pada menit 10. Namun ada yang unik dengan selebrasi yang dilakukan Ronggo, gol pertamanya ini tak hanya untuk bobotoh, tapi juga untuk putri pertamanya, Aqila Davina yang baru berusia satu bulan. 

Ia melakukan selebrasi gol dengan menghisap dot putrinya yang sengaja dibawa. Gol yang dicetaknya memang bukan gol penentu kemenangan 3-2 Persib atas Persira. Namun, golnya di menit 10 ikut melapangkan niat Persib meraih poin penuh di laga perdana Indonesia Super League (ISL). 

Meski pada akhirnya harus dibopong keluar lapangan akibat mengalami masalah pada kakinya. Ronggo tetap menyatakan cukup bahagia ikut berkontribusi memberikan kemenangan bagi Maung Bandung. Target saya ingin membawa Persib menang. Gol tadi saya persembahkan untuk anak saya, dan saat selebrasi, itu dot anak saya,” tandasnya seperti dilansir persibholic. 

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara bercokol di posisi 4 klasemen sementara ISL dengan raihan 3 poin unggul selisih gol dari Persija Jakarta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar